| | | | | | | |
Kamis, 11 09 2014  
DariRiau.com / Budaya / Pekanbaru Gandeng Investor Bangun Water Front City

Pekanbaru Gandeng Investor Bangun Water Front City


Rabu, 13/11/2013 - 00:51:25 WIB
DARIRIAU.com -  Terkait dengan pembangunan Water Front City, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini terus mematangkan pembuatan draft rencana pembangunan kota di tepian Sungai Siak.

Namun untuk pembangunan Pemko tidak serta merta mengharapkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melainkan menggandeng investor sebagai pihak ketiga.

"Kita sudah siapkan draftnya untuk kawasan Water Front City. Sekitar Meranti Pandak dilarang membangun di sana, karena sudah ada konsep pembangunan, mudah-mudahan mimpi ini terwujud," kata Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Selasa (12/11).

Disampaikan Wawako, untuk membangun kawasan Water Front City (WFC) tidak dapat sepenuhnya diharapkan dana dari APBD. Untuk mempercepat pembangunan, Pemko Pekanbaru berencana akan menggandeng pihak swasta dalam merealisasikan pembangunan tersebut.

"Kita tidak bisa mengandalkan dana APBD saja. Oleh karena itu, kami akan menggandeng pihak swasta. Sehingga nantinya ketika investor masuk tidak terhalangi oleh kendala administrasi," jelasnya.

Disinggung bahwa adanya bantuan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau dalam pembangunan kawasan itu, dikatakan Wawako, Pemprov memang ada membantu dalam pembangunan ini, namun hanya pembangunan turap di sepanjang pinggiran Sungai Siak.

"Kalau provinsi ada membantu, seperti pembangunan turap yang ada disepanjang pinggiran Sungai Siak. Agar realisasi percepatan pembangunan kita harus bisa gandeng pihak ketiga (investor)," tutup Wawako. (jef)
 
| | | | | | | |
| Redaksi | Info Iklan |
Copyright 2012 DariRiau.Com, All Rights Reserved