| | | | | | |
Kamis, 20 Juni 2019  
DariRiau.com / Indragiri Hilir / Buka Puasa Bersama KKIH, Bupati dan Wabup Teguhkan Azam Membangun Inhil Lebih Baik

Buka Puasa Bersama KKIH, Bupati dan Wabup Teguhkan Azam Membangun Inhil Lebih Baik


Rabu, 29/05/2019 - 18:50:47 WIB

DARIRIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meneguhkan azam dan mengabdikan diri bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti untuk membangun Kabupaten Indragiri Hilir lebih baik, bermarwah dan bermartabat. 

Penegasan ini disampaikan Wardan di hadapan ratusan warga Indragiri Hilir yang menghadiri kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Pemkab Inhil Dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, Selasa (28/5/2019) di salah hotel di Pekanbaru. 

Disampaikan, ini merupakan tahun pertama ia bersama Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti hadir bersama dalam kegiatan buka puasa bersama yang rutin diadakan tiap Ramadan ini. 

"Kami melaksanakan tugas sebagai amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir kepada kami. Tentunya melalui kesempatan berbahagia ini , di bulan suci Ramadan ini, saya HM Wardan bersama-sama H Syamsuddin Uti telah bertekad dan berazam untuk mengabdikan diri, membangun Kabupaten Indragiri Hilir menuju Kabupaten Inhil lebih baik, Bermarwah dan Bermartabat," ujarnya. 

Beliau sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) yang ada di Pekanbaru. 

"Tolong koreksi kami, tolong awasi kami ketika ada kebijakan mungkin ada hal-hal yang tidak memenuhi sesuai harapan bapak-bapak, tolong di luruskan. Insya Allah kami siap untuk melaksanakan semua dan kami sudah berazam, bertekad mengabdikan diri membangun Kabupaten Indragiri Hilir bersama seluruh komponen yang ada," katanya. 

Dukungan yang diberikan kepadanya dan H Syamsuddin Uti sangat dirasakan, dimana unsur Forkompimda yang begitu kompak dan anggota DPRD Inhil memberikan support dan dukungan luar biasa. Sehingga 6 bulan perjalanan kepemimpinan mereka yang sudah laksanakan ini.

"Alhamdulillah, 100 hari kerja kepemimpinan saya dan H Syamsuddin Uti dapat dilaksanakan dan sudah dievaluasi dan sudah mampu menyelesaikan RPJMD 2018-2023 dan ini tinggal aplikasinya, tinggal pelaksanaannya," tegasnya. 

Semoga kegiatan silaturrahmi yang dilaksanakan dan dirangkai dengan kegiatan berbuka puasa yang ini dapat meningkatkan semakin mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama-sama dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru dan semua komponen dan keluarga masyarakat iinhil yang ada di perantauan, khususnya di kota Pekanbaru.

Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi mengatakan, melalui kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru akan terbangun suasana kekeluargaan, karena itu penting dalam rangka untuk merajut kerjasama yang baik, saling tolong menolong, saling memperhatikan untuk kepentingan kemajuan masyarakat dan yang penting lagi adalah untuk kemajuan Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 

"Kami mengharapkan dukungan dari kita semua, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota, beberapa waktu lalu kami sudah melaunching Gerakan Riau Berzakat, kemudian nanti akan diikuti kegiatan Riau Berwakaf dan dengan ditetapkan Riau sebagai destinasi wisata halal, maka butuh dukungan dari masyarakat dan dukungan Pemerintah Kabupaten /Kota agar betul-betul Riau bisa mengimplikasikan sebagai daerah destinasi wisata halal karena termasuk daerah diunggulkan pariwisata halalnya, " harapnya. 

Yang juga penting, bahwa kita harus mempersiapkan dan sejalan juga Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah menyelesaikan perencanaan RPJMD, tetap akselerasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dengan Kabupaten khususnya kkabupaten Indragiri Hilir yang sangat kuat karena periodesasi pemerintahan, kepemimpinan itu memang harus sejalan.  

"Mudah-mudahan akan lebih menciptakan pola koordinasi antar pemerintah provinsi dengan Kabupaten Indragiri Hilir, selalu menciptakan pola koordinasi antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Inhil dan mengharapkan dukungan," tandasnya. 

Kegiatan ini selain dihadiri unsur pemerintahan, Forkopimda dan tokoh masyarakat Inhil, juga hadir Kepala BPKP Provinsi Riau, Ketua Ombudsman Provinsi Riau, Perwakilan BPK Riau dan para Panasehat KKIH. (Adv. Diskominfo Inhil)




| | | | | | | |
Redaksi
Copyright © PT. INSPIRASI DARI RIAU, All Rights Reserved - (2012-2015)